Sebuah catatan tentang coba-coba resep masakan, yang kupikir sayang bila tidak disimpan. So...di blog ini berisi semua catatan resep yang sudah kucoba praktekkan dengan segala hasilnya. Semoga bermanfaat untuk orang lain yang sempat berkunjung di blog ini...

Pages

Friday, November 26, 2010

MY LOVELY MIXER


Setelah sekian lama bergelut dengan coba-mencoba resep kue, mestinya nggak boleh melupakan jasa-jasa dari beberapa “alat tempurku”. Salah satunya adalah mixer yang sangat membantu dalam proses pengocokan semua bahan-bahan kue dan adonan. Kalau nggak ada mixer ini, kebayang gimana capek dan lamanya saat acara kocok-mengocok adonan. Yang pasti tangan jadi gempor…hehehe.

Ngomongin tentang mixer ini, ternyata gak terasa sudah lebih dari 12 tahun dia dengan setianya menemani saya menjalankan tugasnya dalam coba-mencoba resep kue (cake dan cookies). Lumayan uzur yaa…tapi alhamdulillah sampai sekarang dia masih kokoh dan gak pernah rewel dalam menjalankan tugasnya mengocok adonan. Mungkin ini juga karena saya memilih merk PHILLIPS yang sudah terkenal bagus pada waktu itu (untuk mixer kelas rumahan). Dan mungkin memang benar-benar asli nggak seperti sekarang yang banyak merk-merk alat elektronik yang “aspal” (asli tp palsu alias asli merknya memang ada tapi barangnya palsu), jadi kualitas barang terjamin bagus.

Mixer umurnya lebih tua dari anak pertama saya karena memang dibeli saat saya masih lajang (saat gadis boo...hihihi) dari gaji saya waktu itu. Gak seperti temen-temen yang lain sesama lajang, kalau habis gajian biasanya mereka shopping beli baju, sepatu, tas, dll. Tapi duit gaji saya sebagian ditabung dan sebagiannya lagi gunakan untuk membeli barang elektronik rumah tangga misalnya magic com, blender, mixer, dll yang sebenernya waktu itu belum begitu dibutuhkan, karena masih tinggal di kost dan lajang ini tapi pikirannya udah ibu-ibu banget yaa…hehehe. Gak tahu kenapa koq dulu sudah kepikiran beli barang-barang itu, dan ternyata sampai sekarang terbukti sangat bermanfaat. Mungkin karena pada dasarnya saya punya hobby terpendam (kalee...hehehe) untuk mencoba-coba resep kue tapi saat itu belum muncul yang membuat saya memutuskan untuk membeli mixer itu.

Anyway, sampai saat ini belum berniat untuk ke lain hati mengganti mixer tercinta dengan yang lain. Gak tau deh kalau suatu saat itu mixer sudah kecapean untuk mengocok adonan dan minta dipensiunkan. Mungkin memang harus pindah ke lain mixer agar acara coba-mencoba resep kue tetep bisa lanjut…hehehe

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalin komentar yaa, boleh pertanyaan, kritik, atau saran agar blog ini makin baik dan bermanfaat.Ditunggu lho...!!