Sebuah catatan tentang coba-coba resep masakan, yang kupikir sayang bila tidak disimpan. So...di blog ini berisi semua catatan resep yang sudah kucoba praktekkan dengan segala hasilnya. Semoga bermanfaat untuk orang lain yang sempat berkunjung di blog ini...

Pages

Sunday, October 31, 2010

Roti Manis Gagal

Anak-anak suka sekali makan roti manis, biasanya mereka minta dibelikan roti ini untuk bekal sekolah atau untuk sarapan. Hal ini membuat saya tertarik untuk mencoba membuat sendiri roti manis untuk anak-anak. Dan perburuan resep dilakukan dengan browsing di internet (as usual). Setelah nemu resep yang dirasa tidak terlalu rumit, maka mulailah beraksi mencoba resep roti manis.

Setelah nunggu adonan didiamkan beberapa jam ternyata yang terjadi tidak seperti gambaran pada resep contekan itu. Adonan roti tidak mau mengembang, bahkan cenderung tidak kelihatan adanya perubahan bentuk adonan sejak saat awal diidiamkan.

Yaa sudah, akhirnya dengan kondisi seadanya adonan tetep dipanggang yang sebelumnya diberi filling coklat dan keju. Dan penampakannya seperti gambar berikut. Cantik siih, Tapi teksturnya tidak seperti roti manis.
Alhamdulillah anak-anak tetap lahap tuh nyantap roti manis gagal itu.
Ada keinginan untuk bikin lagi, tapi masih trauma dengan kegagalannya. Next time mungkin mau mencoba bikin roti manis lagi, tapi kayaknya mesti hati-hati saat nimbang bahan dan cara pembuatannya mesti pas betul step by stepnya biar tidak gagak lagi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalin komentar yaa, boleh pertanyaan, kritik, atau saran agar blog ini makin baik dan bermanfaat.Ditunggu lho...!!